English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic

Jumat, 06 April 2012

KESALAHAN DALAM FITNES

   
    Ada beberapa hal yang membuat latihan anda bisa menjadi gagal dan membosankan,atau fitnes mania lupa atau melewtkan hal2 yang sifatnya mendasar dalam memulai latihan .saya yakin anda sudah membaca info2 tentang fitnes di majalah,internet maupun dari rekan2 sesama fitnes , disini saya berbagi info yang saya dapat dari ( Dunia fitnes.) dan ini saya tujukan buat rekan2 semua terutama buat pemula:
        
A.  Memulai Latihan dengan Beban yang Berat
    Apapun latihan yang Anda lakukan sebaiknya lakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan. Hindari latihan menggunakan beban yang terlalu berat, apalagi jika Anda baru memulai latihan. Mulailah dengan beban yang ringan terlebih dahulu dan tambahkan beban latihan sesuai dengan kemampuan Anda di tiap tingkat latihan

 B. Menentukan Target yang Mustahil
    Rasanya mustahil dengan berlatih selama 1 minggu berat Anda akan turun sebanyak 10 kg. Atau melakukan ratusan sit up tiap hari untuk dapatkan perut sixpack dalam waktu singkat. Tentukanlah tujuan yang lebih realistis dengan asumsi bahwa Anda mampu menjalankan semua program tersebut dengan baik dan benar.

C.  Melakukan Latihan yang Sama
    Jika Anda mulai dapat menikmati latihan dengan perasaan santai, ini berarti tubuh Anda sudah beradaptasi dengan beban latihan Anda. Jika dilanjutkan, Anda tidak akan mendapatkan hasil maksimal dan bahkan mulai merasakan bosan. Saat tubuh sudah mulai beradaptasi, segera tingkatkan beban latihan untuk meningkatkan hasil dari latihan Anda.



  D.  Memilih Latihan yang Membosankan
    Salah satu alasan utama banyak orang berhenti latihan adalah karena mereka bosan atau tidak menikmati program latihan yang sedang mereka jalani. Agar tetap termotivasi, pastikan Anda menikmati latihan yang sedang Anda jalani.

E.  Latihan Tiap Hari
    Sebaiknya Anda tidak melakukan hal ini. Tubuh membutuhkan waktu beristirahat untuk proses
pemulihan   setelah latihan. Berlatih tiap hari tanpa jeda istirahat yang cukup dapat menyebabkan katabolisme otot. Istirahat atau tidur cukup diperlukan tubuh untuk proses perkembangan otot. Berlatihlah 5-6 kali seminggu dan sisakan 1-2 hari untuk beristirahat dari latihan Anda.

  F.  Tidak Pemanasan
    Cedera latihan dapat terjadi jika Anda tidak melakukan pemanasan sebelum latihan. Pemanasan bertujuan untuk melancarkan peredaran darah dan mempersiapkan tubuh sebelum melakukan latihan utama.
lakukan pemanasan sebaik mungkin

semoga tip diatas bisa mengatasi  masalah yang fitnes mania rasakan selama ini ,selamat berolahraga..

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...